Memilih Komputer Notebook

Karena kelebihan tertentu yang dimiliki komputer desktop, laptop atau notebook dapat menjadi pilihan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan komputasi mereka. Faktanya, dalam sebuah penelitian tahun 2008, orang-orang di AS telah membeli lebih banyak dari jenis desktop ini. Karena produsen terus-menerus meningkatkan produk mereka menjadi lebih kuat, ini diharapkan menjadi jenis komputer yang dominan di pasar segera.

Keuntungan yang paling terlihat Komputer Laptop HP yang ditawarkan notebook kepada penggunanya adalah ringan dan ukurannya yang kecil. Oleh karena itu, perangkat ini cukup portabel untuk dibawa kemana-mana, sehingga memungkinkan untuk melakukan pekerjaan komputer di luar tempat biasa. Biasanya, beratnya kurang dari 6 pon dengan dimensi, setidaknya, 10×8 inci. Beberapa model bahkan bisa lebih kecil.

Keuntungan nyata ini adalah hasil dari komponen Sewa Laptop Komputer Murah di Jakarta elektroniknya yang sangat kecil dan teknologi panel datar yang digunakannya untuk tampilan layarnya. Namun, notebook memiliki layar dengan resolusi VGA, yang memiliki keterbatasan dalam hal kecepatan refresh. Monitor komputer desktop terkadang memiliki ketajaman yang lebih rendah tetapi menyegarkan lebih cepat.

Notebook daya baterai. Baterai ini harus diisi melalui adaptor AC agar berfungsi penuh selama rata-rata tiga jam. Namun, jika pengguna menyesuaikan pengaturan daya ke konfigurasi minimumnya, baterai mungkin dapat memberi daya lebih lama. Ini mungkin membatasi beberapa aplikasi perangkat lunak.

Ada model yang dirancang untuk menjadi pengganti komputer desktop. Ini, pada dasarnya, memiliki kemampuan yang sama dari PC desktop. Artinya, kinerjanya, mulai dari kecepatan pemrosesan hingga kapasitas penyimpanan data, sama kuatnya. Ini memiliki ukuran yang lebih besar dan bobot yang lebih berat, mengorbankan portabilitas untuk daya. Oleh karena itu, mungkin tidak bisa dibawa-bawa sesering laptop biasa.

Netbook adalah notebook yang sangat portabel. Sebagian besar tidak memiliki drive media optik tetapi telah meningkatkan jumlah port USB untuk mengakomodasi drive eksternal dan periferal lainnya. Karena komponen yang sangat kecil, dan lebih sedikit daya yang ditawarkan oleh unit, mereka biasanya lebih murah.

Netbook memiliki keterbatasan dalam hal penggunaan perangkat lunak yang kuat. Mereka dirancang untuk menggunakan internet dan memberikan akses ke aplikasi online Anda.

Untuk menemukan notebook yang sesuai dengan kebutuhan seseorang, seseorang hanya perlu menentukan aplikasi apa yang biasa dia gunakan dan di mana dia akan sering bekerja dengannya. Jawabannya akan memberikan dasar untuk pilihan komputer laptopnya. Kalau tidak, dia mungkin akan berakhir dengan tipe yang tidak dapat memenuhi tuntutannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *